Nampaknya sudah menjadi tuntutan buat orin selaku mahasiswa buat tampil sesuai zaman..beli baju lah..sepatu lah..tas lah..alat make up lah..blom lagi handout kuliah..masih banyak lagi dehh kebutuhan yang ga bisa disebutin satu per satu.. cuma ada kendalanya yaitu uang jajan dari ortu yang ngga bisa cukupin itu semua.. maklum lah orin nih bukan dari keluarga yang serba kecukupan.. tapi syukurnya Alloh baik banget ngga ngasih otak yang beku-beku banget..kata temen-temen orin sih bilangnya kreatif.. padahal dibalik kreatif tuh karna ada kebutuhan.. hehehe

produk yang pertama orin jual tuh kalung tapi sayannya ngga orin dokumentasiin.. kalo ngga salah sekitar 4 tahun yang 4 tahun yang lalu.. pokonya awal masuk kuliah deh akhir 2005… orien jual kalung yang panjang-panjang dulu lagi musim.. sebenernya ga niat pengen jualan sih.. justru awalnya orin pengen punya kalung yang panjang-panjang kaya ditoko-toko tapi harganya mahal banget.. kalo orin beli buat kebutuhan yang lainnya ngga kan cukup.. akhirnya orin beli zah bahan-bahannya sendiri truz bikin deh sendiri.. pas kebetulan kalungnya orin pake ke kampuz temen-temen orin tuh pada mau.. akhirnya jadi jualan dehh..

abiz jualan kalung ma gelang bulan februari 2006 orin kepikiran buat jualan cokelat valentine… karna itu pertama kali orin jualan produk makanan orin waswas..soalnya takut ga laku..kalo ga laku kan sayang takut kadaluwarsa..dulu modalnya kurang dari 200ribu deh.. ngeluarin modal 200ribu zah takut rugi..takut ga balik modal..tapi alhadulillahnya bukan cuma balik modal..tapi untungnya juga lumayan..hehehhe..dari situ jualan cokelat valentine nya jadi rutin tiap tahun.. sayang soalnya udah punya langganan..heheh..

ide orin ga cuma ampe situ.. tiap kali da barang yang unik orin slalu zah pengen bikin.. “kabitaan”.. heheheh.. apa lagi kalo udah liat barang yang ga ada nilainya jadi punya nilai jual yang tinggi..uhh slalu zah pengen bikin..dari situ mulai deh bikin-bikin..ya walopun ga langsung berhasil sesuai dengan harapan..heheheh..tapi gapapa ga bikin putus asa kok..orang kalo mau berhasil harus ngerasain dulu gagalnya…

Iklan